Kasrum Patawari Aktifkan Lagi Grup Embun Pagi Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah jeda beraktivitas beberapa pekan, anggota Grup Embun Pagi Luwu Utara mulai aktif lagi melakukan senam dan lari pagi secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh.

Grup yang diketuai Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Luwu Utara HM Kasrum Patawai ini, beranggotakan penggemar senam dan lari pagi. Mereka berusia di atas 50 tahun.

Kasrum Patawari kepada media ini, Sabtu (30/5/2020), mengatakan, olahraga yang ditekuni oleh anggota komunitas Embun Pagi adalah senam dan lari pagi. Olahraga paling sederhana dengan segudang manfaat bagi tubuh mereka yang berusia di atas 50 tahun.

“Aktivitas fisik yang kami selalu laksanakan tiap subuh ini, sempat terkendala akibat pandemi Covid-19. Kami mulai aktifkan kembali, tadi subuh,” tutur Kasrum Patawari melalui WhatsApp.

Kasrum mengaku, komunitas di grup itu memilih lari dan senam sebagai olahraga rutin mereka karena sangat mudah dilakukan dan relatif tidak perlu biaya.

Berita Terkait :
Kadis P2KUKM Lutra Lakukan Ini, Harga Sembako Di Sabbang Stabil

“Kami juga tidak perlu repot-repot menyiapkan berbagai macam perlengkapan olahraga lari. Setidaknya, kenakan sepatu olahraga yang sesuai saja untuk menghindari cedera,” katanya.

Ditambahkan, mereka juga bebas berlari di manapun asal lintasannya aman. Seperti di lingkar jalan Desa Kamiri misalnya. Saat berolehraga anggota tetap diimbau menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dikatakan, lari dan senam secara rutin bisa memberi manfaat yang baik bagi tubuh. Mulai dari kesehatan jantung hingga membuat suasana hati jadi lebih bahagia, dan banyak hal berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental.

“Kami yang sudah berumur 50 tahun ke atas, memilih jenis olahraga lari dan senam karena olahraga ini dianjurkan bagi orang seusia kami. Selain itu, bisa juga jadi alternatif untuk mulai menjalani hidup sehat,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *