Tiga Lagi Positif Corona di Tator, Seorang Penjual Ikan Di Makale

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah tiga pasien Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja dinyatakan sembuh, kini terkonfirmasi lagi tiga pasien baru yang terinfeksi corona di kabupaten destinasi wisata itu.

Koordinator Posko Media Center Satgas Covid-19 Tator, Berthy Mangontan, melalui WhatsApp kepada media ini, Sabtu (30/5/2020), menyebutkan bahwa tiga pasien dinyatakan sembuh, namun di waktu yang sama terkonfirmasi juga tiga pasien positif yang baru.

Berthy mengatakan, penambahan tiga kasus baru muncul karena adanya pendatang dari zona transmisi lokal.

“Penularan ini dari pelaku perjalanan yang mudik dari zona transmisi lokal,” katanya.

Ketiga pasien corona tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada. Dan Pemkab Tator juga melacak riwayat kontak para pasien tersebut.

Berita Terkait :
BREAKING NEWS : Wabup Tana Toraja Positif Corona

Berthy Mangontan mengatakan, tiga pasien corona yang terkonfirmasi positif corona itu, berdasarkan hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (PCR) yang kami terima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar Sulsel.

Ketiga pasien baru positif corona adalah, penjual ikan (pasien 04) yang selalu parkir di Telkom Makale. Pria berusia 59 tahun ini beralamat Pasar Baru Tondon Mamullu, Kecamatan Makale.

Pasien 05 adalah perempuan berusia 33 tahun beralamat di Raru Sibunuan Kecamatan Sangalla. Berdasarkan hasil surveilans ditetapkan statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dilakukan pemeriksaan Swab dan sekarang sementara diisolasi di RSUD Lakipadada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *