Kolaborasi Perangkat Daerah Lutra Berbuah Opini WTP Lagi Dari BPK

MAKASSARCHANNEL.COM – Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Luwu Utara mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Tahun Anggaran 2019 yang kedelapan kalinya. BPK Perwakilan Sulsel menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2019 secara virtual.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengatakan, opini WTP yang berhasil didapatkan ini adalah bukti kolaborasi, sinergitas, serta konsolidasi antar perangkat daerah.

“Delapan kali memperoleh opini WTP dari tahun 2010, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018. dan 2019. Itu menunjukkan komitmen dan upaya nyata DPRD dan manajemen Pemda Lutra untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik,” kata Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

Meski demikian, Bupati mengingatkan, sukses meraih opini WTP tidak menjamin akan mudah meraih opini serupa tahun-tahun berikutnya. Sebab, pasti akan ada temuan-temuan baru dalam kontrol internal pemeriksaan keuangan.

Berita Terkait :
Kunjungi Desa Terdampak Banjir dan Angin Puting Beliung, Bupati Lutra Lakukan Ini

“Setiap tahun masalah berubah-ubah. Jadi bukan berarti besok aman karena akan ada prosedur-prosedur baru untuk menemukan pengendalian internal yang lemah. Sehingga masalah yang muncul semakin detil,” katanya.

Dikatakan, meski mendapat opini WTP, bukan berarti tanpa pengecualian. Justru harus melakukannya dengan cara terbaik. Prestasi harus dinaikkan dan upayakan segera membuat rekomendasi pasca diterimanya LHP atas LKPD ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *