Pemkab Lutra Perpanjang Libur Pendidikan

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memperpanjang libur pendidikan akibat Covid-19 atau penerapan sistim belajar di rumah bagi pelajar untuk semua tingkatan. Kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020.

Hal itu tertuang di dalam Surat Edaran Bupati Lutra Nomor: 410/526/Disdik tentang Perpanjangan Masa Pencegahan Penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Satuan Pendidikan Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Surat edaran itu melanjutkan surat edaran sebelumnya tentang penerapan pendidikan dari rumah yang berakhir, tanggal 29 Mei 2020. Belajar dari rumah melalui pembelajaran online maupun offline dilaksanakan tanpa terbebani tuntutan menuntaskan segala capaian kurikulum.

Belajar dari rumah juga dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup mengenai pandemi Covid-19. Untuk penentuan kelulusan, kenaikan kelas, dan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan, berpedoman pada Surat Edaran Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 4 Tahun 2020. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *