Barang Kargo Di Bandara Seko Lutra Disemprot Disinfektan

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19, petugas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Seko, Kabupaten Luwu Utara, melakukan penyemprotan disinfektan di areal gudang kargo dan barang-barang yang tiba di bandara tersebut, Rabu (27/5/2020).

Penyemprotan juga dilakukan di area mobil pemadam kebakaran di area bandar udara Seko, Rabu (27/5/2020). Nampak Bhabinkamtibmas Polsek Limbong Polres Luwu Utara, Bripka Frenky menyaksikan kegiatan tersebut.

Penyemprotan tidak hanya di gudang kargo Bandara Seko namun juga dilakukan di tempat area mobil Pemadam Kebakaran di area bandar udara Seko, Rabu (27/5/2020). Bandara ini terletak di Dusun Eno, Desa Padang Balua, Kecamatan Seko.

“Kegiatan ini, tiap hari dilakukan bila ada pesawat kargo tiba. Kami bersama Babinsa Koptu Rahmat Z serta Camat Seko Akbal Ali selalu hadir bila ada pesawat kargo tiba, untuk memastikan semua barang disemprot disinfektan dan dijemur di bawah sinar matahari selama 30 menit sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Limbong Polres Luwu Utara, Bripka Frenky melalui WhatsApp.

Berita Terkait :
Bandara Seko Disemprot Disinfektan

Menurut dia, penyemprotan difokuskan pada pelayanan gudang kargo serta kantor pemadam kebakaran bandara.

Ia menambahkan pelayanan pengiriman barang di gudang kargo tetap berjalan meski ada keputusan bersama pihak terkait soal pembatasan sosial di wilayah bandara.

Terpisah, Kepala UPBU Seko, Semuel T Duma, mengatakan, semua barang yang tiba di gudang kargo harus disemprot disinfektan. Pelayanan penumpang masih ditutup untuk sementara, tetapi pelayanan pengiriman barang tetap berjalan seperti biasa,” kata Kepala UPBU Seko. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *