25 Pasien Corona di Lutra Sembuh, 1 Meninggal

MAKASSARCHANNEL.COM – Pasien positif Covid-19 di Luwu Utara yang dinyatakan sembuh hingga, Rabu, 27 Mei 2020, sudah 25 orang. Sedang yang meninggal 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Jumlah pasien positif Covid-19 masih stagnan, sebanyak 41 orang. Yang sembuh sudah 25 orang, yang masih dirawat 16 orang, dan meninggal dunia 1 orang,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lutra, I Komang Krisna kepada media ini melalui WhatsApp, Rabu (27/5/2020) malam.

Komang Krisna menyebutkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kabupaten Lutra, kini berangsur-angsur membaik. Dari 26 PDP, 25 telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal.

Dikatakan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga semakin menurun. Hingga saat ini, belum ada penambahan, masih 195 orang. Rinciannya, 190 selesai dipantau dan 5 orang dalam proses pemantauan.

Berita Terkait :
Petugas Di Posko Covid-19 Perbatasan Luwu-Lutra Butuh APD

Komang Krisna menyebut juga, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan terus melakukan upaya contact tracing untuk memutus mata rantai sebaran corona. Salah satu lokasinya adalah di Pasar Sentral Masamba.

“Upaya terus dilakukan contact tracing di Pasar Sentral Masamba untuk memutusksn rantai Covid-19. Dan telah mengambil 22 spesimen dari kontak erat dengan kasus positif sebelumnya,” jelasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *