35 Kasus Baru Covid-19 Di Lutim, Dua Sembuh

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur memperbarui data pasien positif virus corona, Rabu (27/05/2020) pukul 17:00 Wita melalui web http://covid19.luwutimurkab.go.id.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, mengatakan, pada hari ini (Rabu, 27 Mei 2020) terjadi penambahan kasus positif sebanyak 35 orang dan ada dua pasien yang dinyatakan sembuh.

Ini berarti, dalam dua hari saja sebanyak 65 orang (Selasa 30 orang dan Rabu 35 orang) kasus positif baru yang terkonfirmasi sedangkan yang sembuh ada 3 orang.

Penambahan kasus baru tersebut, menurut Masdin, berdasarkan data hasil swab yang diterima dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Dari total kasus yang terjadi di Luwu Timur, sebanyak 189 positif dan 13 yang telah sembuh,” ungkap Masdin yang juga Kepala Dinas Kominfo Lutim, Rabu (27/05/2020).

Berita Terkait :
Bertambah Lagi 30 Kasus Positif Corona Di Lutim, Satu Sembuh

Disebutkan pula, 35 kasus baru yang terkonfirmasi itu, tersebar di delapan kecamatan. Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Tomoni sebanyak sembilan kasus.

Berikut rincian sebarannya; Kecamatan Burau 7 orang, Wotu 7 orang, Tomoni 9 orang, Tomoni Timur 2 orang, Mangkutana 1 orang, Angkona 1 orang, Malili 7 orang, dan Towuti 1 orang.

“Yang patut kita syukuri adalah, semua pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan dalam keadaan sehat walafiat. Kita berharap semua cepat sembuh agar bisa berkumpul kembali dengan keluarga mereka, Aamiin,” harap Masdin.

Dua pasien yang sudah dinyatakan sembuh, hari ini, lanjut Masdin, telah menjalani karantina selama 11 hari di RS I Lagaligo Wotu.

“Mereka adalah Armila dari Desa Lauwo Kecamatan Burau dan Ferawati dari Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni,” kata Masdin. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *