Gegara Pernikahan, Gubernur Nurdin Abdullah Tegur Pj Wali Kota Makassar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ketika memberi keterangan pers terkait pasien positif corona pertama yang meninggal di Makassar, beberapa waktu lalu. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Belum genap sebulan dilantik sebagai Pj Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf sudah mendapat teguran dari atasannya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Pemicunya, pengganti Iqbal Suhaeb itu mengizinkan pesta pernikahan digelar di tengah pandemi Covid-19.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui keterangan tertulisnya disebutkan, memberikan teguran keras ke Pj Wali Kota Yusran agar tak serampangan mengeluarkan kebijakan di tengah pandemi Covid-19.

Kebijakan Yusran yang dinilai sangat berisiko adalah membolehkan dilakukan resepsi pernikahan, di saat Pempov Sulsel gencar berkampanye meminta warga beraktivitas di rumah saja.

Kebijakan Pj Wali Kota Makassar itu sangat tidak populis. Bahkan, sebaliknya justru akan merugikan masyarakat.

“Kita sedang gencarnya meminta masyarakat untuk tetap di rumah saja, justru Pj Walkot membolehkan masyarakat berkumpul di luar dengan membolehkan pelaksanaan resepsi pernikahan. Keputusan ini terlalu dini, dan tidak mempertimbangkan dampaknya,” kata Nurdin Abdullah dalam keterangan tertulis itu.

Berita Terkait :
Pj Wali Kota Makassar Tidak Larang Keramaian, Ini Syaratnya

Nurdin berharap Pj Wali Kota Makassar berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam setiap keputusannya. Apalagi, ini menyangkut keselamatan banyak orang dan angka pasien Covid-19 di Makassar terus bertambah.

“Fokus kita saat ini bagaimana terus menekan penyebaran Covid-19 tidak semakin banyak. Harusnya, kita menghargai apa yang sudah jalan sebelumnya. Harusnya juga kita menghargai pengorbanan para tim medis yang sudah bekerja keras, mereka rela meninggalkan keluarga demi mencegah dan menyelamatkan pasien Cvid-19,” kata mantan Bupati Bantaeng itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *