Kadis P2KUKM Lutra Lakukan Ini, Harga Sembako Di Sabbang Stabil

MAKASSARCHANNEL.COM – Dinas P2KUKM Luwu Utara menggelar operasi pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H untuk mengendalikan harga khususnya sembilan bahan pokok. Kegiatan dilakukan di seluruh pasar rakyat di desa di kabupaten berjuluk Bumi Lamaranginang ini.

Kepala Dinas P2KUKM, Muh Kasrum Patawari, mengaku bersyukur karena meski dalam kondisi wabah Covid-19, masih bisa membantu warga melalui operasi pasar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang berkunjung di Pasar Rakyat Sabbang, para pemuda, dan warga sekitarnya yang berkontribusi besar dalam pelaksanaan operasi pasar jelang Idul Fitri,” ujarnya.

Kasrum Patawari berharap, operasi pasar jelang Idul Fitri ini berdampak positif pada stabilitas harga dan membantu masyarakat dengan harga terjangkau.

Baca Juga :
Kerajinan Kain Kulit Kayu Di Rampi Lutra Terancam Punah

“Seperti kita ketahui bersama, harga gula terus meningkat. Kondisi ini tidak hanya terjadi di Luwu Utara, melainkan secara nasional trennya juga memang sama,” katanya.

Dia mengklaim harga kebutuhan pokok relatif stabil. Meski ada beberapa komoditas yang harganya naik, seperti bawang merah dan putih, terigu. Itu karena konsumsi yang tinggi.

Kasrum mengingatkan juga agar warga tetap menjalankan protokol kesehatan selama corona. Penjual dan pembeli selalu pakai masker, selalu cuci tangan sebelum masuk pasar, begitupun kalau sudah keluar dari pasar. (yus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *