Penyerahan BLTDes Di Sabbang Selatan Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Disaksikan muspika dan perangkat desa, Camat Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Fatmawati Beddu Syam, yang juga Plt Kepala Desa Tete Uri menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) kepada warganya, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan bantuan sosial itu dilakukan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Semua yang hadir, wajib mengenakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki tempat acara.

BLTDes ini diberikan kepada 144 KK di Desa Tete Uri dan 179 KK untuk Desa Kampung Baru. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkambtibmas Polsek Sabbang, Babinsa, pendamping desa, BPD, dan tokoh masyarakat di Desa Tete Uri dan Kampung Baru Kecamatan Sabbang Selatan.

Camat Sabbang, Selatan Fatmawati Beddu Syam, berharap agar penerima bantuan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dimasa pandemi Covid-19.

Berita Terkait :
Ini Cara Warga Desa Tete Uri Lutra Cegah Penyebaran Covid-19

“Jangan ki belikan rokok, terutama bapak-bapak. Janganki belikan pulsa dan pakaian. Belilah barang yang lebih bermanfaat seperti sembako,” pesan Fatmawati.

Dia menegaskan bahwa bantuan tersebut bukan hanya untuk warga miskin saja, tetapi untuk semua warga yang terdampak Covid-19. Anggarannya dari dari Dana Desa ini. Warga yang lainnya sudah menerima BST Kemensos RI melalui Kantor Pos, BRI dan BNI, PST, PKH, BPNT. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *