Bertambah 5 Kasus Baru, Total Positif Corona Di Lutra 40 Orang

MAKASSARCHANNEL.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara hingga, Kamis (21/5/2020), sudah 40 orang, setelah terkonfirmasi ada lagi lima kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan yang diterima dari Makassar.

Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lutra, I Komang Krisna, kepada media ini melalui via WhatsApp mengungkapkan, “Hari ini, kita bertambah kasusnya 5 orang lagi positif, sehingga total kasus positf Covid-19 di Lutra menjadi 40 orang. Lima pasien semuanya klaster keluarga.”

Dia mengimbau agar keluarga santri, tetangga, maupun kerabat yang pernah kontak langsung dengan santri yang baru saja dinyatakan positif corona agar segera periksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat.

Berita Terkait :
Bertambah Lagi 3 Pasien Positif Corona Di Lutra, Sudah 33 Kasus

Komang mengingatkan bahwa, dari 40 kasus positif Covid-19 hasil tracing dari santri yang pulang beberapa waktu lalu, tidak ditemukan ada gejala terpapar virus corona.

“Jadi kami mengimbau kepada semua keluarga yang ada anaknya dari pesantren, melaporlah ke petugas setempat untuk diperiksa swab, karena para keluarga kluster yang tidak memiliki gejala tetap dapat menularkan Covid-19 ke orang-orang di sekitarnya,” tutur Komang.

Kelima pasien baru tersebut lanjut Komang, berasal dari kluster keluarga dari Masamba. Mereka adalah RL (35), NH (70), FT (41), AR (15) dan RN (73). (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *