Satres Narkoba Sita 96 Botol Miras di Baebunta Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Satres Narkoba Polres Luwu Utara menyita 96 botol minuman keras (miras) dalam operasi cipta kondisi (cipkon) jelang Idul Fitri di dua desa yakni Desa Salu Lemo dan Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Selasa (19/5/2020) sore.

Kanit I Satres Narkoba, Aipda Darwis, SH kepada media ini melalui WhatsApp mengatakan, tercatat 96 botol miras berbagai merk disita dalam operasi cipta kondisi (cipkon) tersebut.

“Ada 96 botol minuman beralkohol tanpa izin yang kami sita dari dua lokasi atau dua desa,” ujar Aipda Darwis.

Dikatakan, ada dua lokasi yang disasar dalam operasi tersebut. Di rumah Penni (30) di Desa Salulemo, petugas menyita satu dos bir hitam, sedangkan di rumah Yuliana (45) ada dua dos anggur hitam besar, satu dos anggur hitam kecil, satu dos miras topi raja, satu dos bir hitam besar, satu dos bir hitam kecil, dan satu dos anggur merah.

Berita Terkait :
Polres Lutra Ciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Kapolsek Baebunta, Iptu Rodo Parulian mengatakan, operasi memberantas miras di wilayah hukum Polsek Baebunta akan digelar berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Baebunta. Apalagi operasi cipta kondisi masih menemukan miras tak berizin beredar di bulan suci Ramadan.

“Realitanya, kita temukan minuman beralkohol tak berizin. Artinya kewaspadaan dan kecermatan harus terus dibangun. Yang memprihatinkan, ini bulan Ramadan. Ini memberi pelajaran bagi kita semua, untuk terus membangun semangat toleransi, kebersamaan, kerukunan dan kekompakan langkah dalam membangun toleransi yang bermartabat,” kata Iptu Rodo P Manik. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *