Bertambah 24, Total Pasien Positif Corona Di Lutim 89 Kasus

Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur. (Foto : Yulius/MAKASSARCHANNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Kasus positif Covid-19 di Luwu Timur terus meningkat. Hari ini, Rabu (20/5/2020), ada penambahan 24 kasus positif corona berdasarkan hasil swab yang diterima dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, mengatakan, “Hari ini, kita menerima hasil swab lagi. Sebanyak 24 kasus baru, terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur,” kata Masdin, Rabu (20/5/2020).

Menurut Jubir GTPP Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Lutim ini, ke-24 kasus baru tersebut tersebar di delapan kecamatan, masing-masing Kecamatan Burau 3 orang, Wotu 10 orang, Tomoni 3 orang, Mangkutana 1 orang, Angkona 2 orang, Malili 2 orang, Wasuponda 1 orang, dan Towuti 2 orang. Sehingga total data positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur sudah 89 kasus.

Berita Terkait :
Bupati Lutim Lepas 20 Pasien Positif Covid-19 Jalani Karantina di Makassar

“Dari 89 kasus tersebut, delapan orang telah dinyatakan sembuh dan 81 pasien dalam perawatan,” katanya.

Meski jumlah kasus meningkat tajam tiga hari terakhir ini, mantan Camat Nuha ini mengimbau agar warga tidak panik dan tetap tenang, karena corona ini bisa dihindari dengan mematuhi imbauan dan menerapkan pola hidup sehat bersama keluarga di rumah. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *