Bertambah Lagi 3 Pasien Positif Corona Di Lutra, Sudah 33 Kasus

MAKASSARCHANNEL.COM – Jumlah warga Kabupaten Luwu Utara yang terinfeksi virus corona bertambah lagi tiga kasus. Dua dari Kecamatan Masamba dan satunya dari Kecamatan Mappedeceng. Sehingga total pasien positif menjadi 33 orang.

Juru Bicara Pemerintah Luwu Utara Khusus Penanganan Covid-19, I Komang Krisna, kepada media ini, Minggu (17/5/2020), melalui WhatsApp mengatakan, berdasarkan hasil uji PCR terhadap tiga orang tersebut, mereka dinyatakan positif.

“Untuk kasus sembuh di Luwu Utara, baru satu santri dari Desa Sidomukti, Kecamatan Bone-Bone, katanya.

Komang Krisna berpesan kepada warga Luwu Utara agar memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap berdiam diri di rumah dan mematuhi imbauan protokol kesehatan, seperti rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jaga stamina tubuh dengan konsumsi sayur mayur bebas pestisida, makan buah-buahan yang mengandung vitamin C, gunakan masker setiap keluar rumah, dan hindari kerumunan orang, serta jangan mudik.

Berita Terkait :
Pasien Positif Covid-19 Palopo Sempat ke Luwu Utara

Dijelaskan juga bahwa bahwa penambahan kasus pisitif corona terjadi karena kontak langsung antara masyarakat dengan pasien positif tanpa gejala.

Dikatakan, ke-3 orang yang terkonfirmasi positif corona itu, pernah dirawat di RS Andi Jemma Masamba dan kini sudah dipindahkan ke rumah sakit di Makassar.

“Dan sampai hari ini, ODP di Lutra sebanyak 191 orang, proses pemantauan sebanyak 7 orang, selesai pemantauan 184 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 25 orang,” kata Komang, Minggu (17/5/2020). (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *