Bertambah Lagi 19 Pasien Positif Corona Di Lutim, Total 42 Kasus

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, (Foto : Yulius/MAKASSARCHANNELCOM)

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, terkonfirmasi lagi 19 kasus baru pasien positif corona di Lutim, sehingga total pasien yang terinfeksi sudah 42 orang.

“Hasil pemeriksaan laboratorium BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, menyatakan, ada 19 kasus baru positif dengan rincian; Kecamatan Towuti 6 orang, Wasuponda 1 orang, Nuha 3 orang, Tomoni 2 orang, Mangkutana 1 orang, Angkona 2 orang, Wotu 1 orang, dan Malili 3 orang,” kata Masdin kepada pers di Gedung Media Center Dinas Kominfo Lutim, Rabu (13/05/2020).

Dengan terkonfirmasinya 19 pasien baru itu, dalam dua hari ini saja (tanggal 12 dan 13 Mei 2020), terdapat 27 penambahan pasien positif baru di kabupaten berjuluk Bumi Batara Guru itu.

Masdin yang juga Kadis Kominfo Luwu Timur ini, meminta masyarakat agar tetap tenang dan selalu memperhatikan protokol kesehatan serta tidak menganggap remeh virus ini.

Berita Terkait :
Lutim Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jangan nanti sakit, baru menyesal ki. Dan yang paling utama adalah, selalu mensupport tim medis selaku garda terdepan penanganan virus ini agar selalu dilindungi dan diberi kesehatan,” harap Masdin.

Dia juga mengajak media mensuppor pasien positif Covid-19 dengan tidak mempublikasikan identitas pasien secara detail. Cukup inisial dan kecamatan asalnya saja, untuk menjaga kondisi psikologi pasien agar tidak drop dan menjaga perasaan keluarganya.

“Jangan mengucilkan pasien sampai ditolak masuk ke wilayah tempat tinggalnya untuk karantina, karena wabah ini bukan aib. Mari, kita mensupport pasien positif tersebut dengan memberi semangat agar bisa menjalani karantinanya dan kembali sembuh,” ajak Masdin.

Sebelum konferensi pers, Kepala Dinas Kominfo yang didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Lutim, menyemprotkan handsanitizer kepada setiap wartawan yang hadir dalam ruangan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *