PT Vale Pinjamkan Ambulance Ke GTPP Lutim Tangani Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – PT Vale Indonesia kembali menunjukkan komitmennya mendukung Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan meminjamkan satu unit mobil ambulance kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Lutim.

Mobil ambulance tersebut diserahkan oleh Direktur Komunikasi dan Hubungan Luar PT Vale Indonesia, Gunawardana Vinyaman, kepada Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler selaku Ketua Tim GTPP Lutim.

Saat itu, Bupati Husler didampingi Sekretaris GTPP Kabupaten Luwu Timur Muh Zabur dan Plt Kadis Kesehatan dr Rosmini Pandin. Fasilitas operasional kesehatan yang diserahkan di rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (12/05/2020), itu bisa digunakan hingga 30 September 2020 mendatang.

“Kami menyambut baik peminjaman mobil dari PT Vale sebagai mobil ambulance operasional guna menangani pasien yang terpapar virus Covid-19 ” kata Bupati kabupaten berjuluk Bumi Batara Guru itu.

“Atas nama pemerintah dan tim gugus tugas menyampaikan terima kasih. Tentu bantuan ini meringankan tugas pemerintah daerah dan juga membantu masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur,” katanya.

Berita Terkait :
Tim GTPP Lutim Terima Bantuan APD Dari Bank Mandiri Sorowako

Direktur Komunikasi dan Hubungan Luar PT Vale Indonesia Gunawardana Vinyaman, mengatakan, bantuan itu sebagai wujud kepedulian PT Vale Indonesia yang turut bergerak membantu pemerintah dan tim Gugus Tugas dalam penanganan covid-19 di Luwu Timur.

“Semoga bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat Luwu Timur di tengah pandemi virus corona yang terjadi saat ini,” katanya.

Selain meminjamkan mobil ambulance, PT Vale Indonesia menyerahkan pula bantuan peralatan medis berupa rapid tes 5.000 pcs, alkohol Swab 5.800 pcs, blood lancet 5.800 pcs, sugical mask 2.400 pc, dan hand gloves 1.440 pcs.

Ini merupakan penyerahan bantuan tahap kedua yang diberikan perusahaan tambang nikel yang berbasis di Sorowako tersebut. Tahap pertama, perusahaan ini menyerahkan bantuan berupa rapid tes 6.000 pcs, alkohol Swab 6.000 pcs, blood lancet 6.000 pcs, tube sampel darah 5.000 pcs, blood needle 5.000, cairan desinfektan 420 liter, coverall clothes 1.030 pcs, surgical mask 1.100 pcs, face shield 150 pcs, dan logistik Posko Sekretariat Covid-19 7 paket. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *