Lagi, Satu Pasien Covid-19 Lutra Sembuh

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna, mengungkapkan, dari 27 kasus warga Lutra yang dinyatakan positif, satu di antaranya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan ulang oleh BBLK Makassar.

“Santri kluster Temboro, Magetan Jawa Timur, yang dinyatakan sembuh bernama Akib Safah beralamat di Desa Sidomukti Kecamatan Bone-Bone Lutra,” ujar Komang Krisna melalui WhatsApp, Selasa (12/5/2020).

Dijelaskan pula, sebanyak 26 kasus dalam kondisi stabil dan masih menjalani isolasi. Untuk kami imbau jangan takut dan panik, karena pasien corona ini bisa sembuh dan bisa kembali beraktivitas bersama keluarganya.

Berita Terkait :
Dua Santri Dari Masamba dan Baebunta Positif Covid-19, Sudah 27 Kasus Di Lutra

“Ya, memang banyak faktor yang menyebabkan orang menjadi sakit atau menjadi sembuh. Faktor dari dalam dia dan faktor lingkungan ikut mempengaruhi,” kata Komang.

Untuk menangkal sebaran virus corona, Komang mengajak warga bergotongroyong dan berkomitmen mentaati imbauan pemerintah, terutama disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi, kunci untuk mempercepat penyelesaian virus ini, ada pada diri sendiri dengan cara menjaga jarak sosial dalam berkomunikasi, banyak istirahat di rumah, pakai selalu masker bila keluar rumah, serta makan buah-buahan dan sayur-sayuran yang bebas dari pestisida,” tutur. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *