Ditemukan 8 Kasus Baru, Pasien Positif Covid-19 Lutim Jadi 23 Orang

Data sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur. (Foto : Yulius/ MAKASSARCHANNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, menginformasikan, berdasarkan hasil uji PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Selasa (12/05/2020), terkonfirmasi ada delapan kasus baru di Lutim.

Dikatakan, dari hasil uji laboratorium yang dilakukan BBLK Makassar, Senin, (11/05/2020), sebanyak 10 orang dinyatakan positif. Dari jumlah itu, delapan kasus baru, dua orang hasil swab tes tahap ketiga. Sisanya, 42 orang dinyatakan negatif.

“Hasil yang kami terima, delapan kasus baru dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur,” ungkap Masdin.

Dari informasi yang kami terima, lanjut Masdin, delapan kasus baru tersebut berasal dari beberapa kecamatan. Rinciannya, dari Kecamatan Burau satu orang, Towuti (2), Wasuponda (2), Malili (2) dan satu orang dari Kecamatan Nuha.

Berita Terkait :
Lutim Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19

Masdin yang juga Kepala Dinas Infokom Luwu Timur ini menambahkan, dengan adanya pertambahan delapan kasus baru tersebut, maka sampai hari ini, tercatat sudah sebanyak 23 warga Luwu Timur yang terkonfirmasi positif covid-19.

Meski terjadi peningkatan jumlah pasien positif corona, Masdin mengimbau, masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Tetap di rumah atau mengenakan masker jika ada keperluan di luar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak dalam berinteraksi. Mari doakan saudara-saudara kita yang sedang dalam perawatan, semoga mereka cepat sembuh agar bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” harap Masdin. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *