Anggota DPRD Lutra Sebut Wartawan Juga Terdampak Covid-19, Layak Dapat Bantuan Pemda

Wakil Katua I DPRD Luwu Utara Awaluddin. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Wakil Ketua I DPRD Luwu Utara, Awaluddin, menganggap peran wartawan sangat strategis, namun juga rawan di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga akan memperjuangkannya agar mendapat bantuan dari pemerintah daerah (pemda).

“Wartawan media cetak dan media online menjadi penyedia informasi aktual dan kredibel di tengah gempuran berita-berita hoax di media sosial yang bisa menghambat upaya penanganan virus Corona,” kata Awaluddin, Sabtu (9/5/2020).

Politisi Partai Nasdem ini berjanji, Fraksi NasDem akan mendesak Pemda memperhatikan wartawan, khususnya yang berpenduduk Lutra untuk diberikan bantuan dan sembako, karena mereka juga terdampak pandemi Covid-19.

Apalagi dana untuk penanganan Covid-19 terus bertambah. Awalnya, hanya Rp9,8 miliar, berubah menjadi Rp23 miliar, kemudian naik lagi menjadi Rp32,8 miliar.

“Dana itu cukup besar. Alokasikan juga untuk wartawan yang berpenduduk Luwu Utara, seperti masyarakat penerima lainnya agar tidak berkecil hati,” kata mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Lutra ini.

Berita Terkait :
DPRD Lutra Soroti Bupati Indah Putri Soal Anggaran Covid-19, Kepala BPKAD Bilang Ini

Menurut Awaluddin, warga tidak hanya membutuhkan informasi mengenai perkembangan penanganan kasus corona yang menakutkan, tetapi ingin juga dapat informasi yang memberi harapan.

“Ini penting untuk membuat masyarakat tetap waspada. Juga berita yang memberi harapan tentang mereka yang telah sembuh dari virus corona agar warga tetap tenang,” tulis Awaluddin dalam pesannya melalui WhasApp.

“Dana ini cukup besar, sisipkan juga pada para Wartawan yang ber penduduk Luwu Utara seperti masyarakat penerima lainnya, maka mereka tidak berkecil hati,” tambah Awaluddin.

Hal senada juga dikemukakan Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Lutra, Haeruddin Yusuf, yang mengatakan, “Di saat terjadi krisis akibat Covid-19 seperti saat ini, posisi dan nilai wartawan sangat penting dan strategis, sehingga layak juga mendapat bantuan dari anggaran untuk penanganan Covid-19 di Lutra.”

“Itu karena peran dan fungsinya membangun kesadaran, kepedulian, dan juga tetap mengontrol pemerintah,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *