Tiga Anaknya Terdaftar Sebagai Penerima PKH Dalam KK Orang Lain, Kepala Dusun Kambuno Barat Sinjai Bilang Begini

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dusun (Kadus) Kambuno Barat, Desa Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Syukri, menanggapi pemberitaan yang mengaitkan namanya dengan pemotongan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atas nama Indo Ara yang diberitakan media ini beberapa waktu lalu.

Syukri kepada media ini, Jumat (8/5/2020), mengatakan, ketika ada panggilan untuk dilakukan pertemuan dengan calon penerima PKH, nama Indo Ara tidak lolos verifikasi sebagai penerima bantuan program yang menjadi salah satu bahan kampanye Jokowi pada Pilpres lalu.

Dia menambahkan, pada saat pertemuan itu, justru yang lolos verifikasi sebagai penerima bantuan adalah nama istrinya, yakni Hadrianingsih. Masuknya nama istri kepala dusun sebagai penerima manfaat Kartu Sejahtera Indonesia itu, menjadi sorotan warga karena masih banyak warga lain yang yang dinilai lebih layak menerima bantuan.

Syukri tidak menjelaskan alasan sehingga nama Indo Ara sebagai penerima PKH tidak lolos verifikasi, padahal secara kasat mata perempuan yang sudah renta dan pikun tersebut, dinilai sangat layak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Atas penjelasan Kadus Kambuno Barat itu, MAKASSARCHANNELCOM melakuan penelusuran ke Dinas Sosial Kabupaten Sinjai. Hasilnya, pengakuan Syukri itu, jauh dari kenyataan. Bahkan muncul informasi yang jauh dahsyat.

Berita Terkait :
Kepala Dusun Di Sinjai Potong Bantuan Tunai PKH

Dari penelusuran, diketahui nama Indo Ara masih tercatat dalam daftar penerima manfaat PKH, sehingga dia berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Terungkap juga fakta baru, ada tiga nama lain yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH dalam Kartu Keluarga Indo Ara di Dinas Sosial Kabupaten Sinjai. Padahal, ketiga nama itu, bukan keluarga Indo Ara sebagai pemilik Kartu Keluarga.

Ketiga nama yang ikut tercatat sebagai penerima manfaat PKH di Kartu Keluarga Indo Ara itu adalah, Atiya Ilmi Salsabila, Farisky Afra Farda, dan Fatima Azzahra. Setelah dilakukan penelusuran, diketahui ketiganya adalah anak-anak Kepala Dusun Kambuno Barat, Syukri.

Kartu Keluarga Sejahtera atas nama istri Kepala Dusun Kambuno Barat, Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *