Ini Cara Warga Desa Tete Uri Lutra Cegah Penyebaran Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk mencegah penyebaran virus corona, warga Desa tete Uri, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, membuat posko di semua dusun dan memasang palang di jalan sehingga kendaraan tidak bisa bebas masuk.

Sekretaris Desa Tete Uri, Alberthin Rampun, yang juga Koordinator Posko Corona Desa Tete Uri, saat ditemui di posko utama menuju pasar, Kamis (7/5/2020), mengatakan, relawan pemuda dan masyarakat bergotongroyong mencegah Covid-19 masuk di Desa Tete Uri dengan cara piket 24 jam secara bergiliran.

Dikatakan, relawan yang bertugas di posko melakukan penjagaan secara ketat, setiap orang yang ingin masuk desa tersebut, harus cuci tangan pakai sabun antiseptik yang telah disediakan di samping posko. Kendaraannya pun harus disemprot.

Berita Terkait :
DPRD Lutra Soroti Bupati Indah Putri Soal Anggaran Covid-19, Kepala BPKAD Bilang Ini

Alberthin Rampun menjelaskan juga bahwa setiap pendatang, diperiksa KTP dan menanyakan tujuannya ke daerah tersebut, termasuk orang yang akan ditemuinya.

Dikatakan, posko itu sebagai bentuk antisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Langkah lain yang dilakukan pemerintah desa menurut Alberthin adalah, mengedukasi warga sambil membagikan masker kepada semua kepala keluarga. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *