Belasan Ribu Guru Ikut Webinar Self Driving for Teacher PGRI

MAKASSARCHANNEL.COM – “Kita membuktikan bahwa PGRI siap memasuki norma baru pasca pandemi di mana cara mengajar, gaya hidup dan cara berorganisasi akan sangat dipengaruhi oleh teknologi dan kemampuan kita beradaptasi,” begitu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Prof Dr Unifah Rosyidi, M.Pd.

Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu gembira melihat antusiasme peserta Webinar Self Driving for Teacher Kelas Guru Daring Milenial yang dibuka bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020.

Menurut Prof Unifah, webinar ini merupakan sebuah gerakan luar biasa karena pesertanya mencapai lebih 13.000 guru dari seluruh Indonesia. Itu jadi bukti bahwa PGRI sangat terbuka dan responsif terhadap perubahan.

“Dalam catatan kami, yang menyaksikan secara langsung melalui tautan di YouTube mencapai 7.9000 viewers, sedangkan yang menyaksikan lewat tayangan tunda mencapai hampir 6.000,” paparnya melalui grup WhatsApp Srikandi PGRI, Minggu (3/5/ 2020).

Berita Terkait :
Guru SDN Borong Makassar Ikut Pelatihan HAFECS Class Via Zoom

Saat membuka Seminar Online Series tersebut, Sabtu (2/5/2020), Prof Unifah menegaskan bahwa meski tidak pernah terbayangkan akan belajar dalam situasi pandemi, tapi ini merupakan momentum untuk melawan corona, melawan ketertinggalan, dan melawan kemalasan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa inilah saatnya berinovasi dan bereksperimentasi dengan belajar dari Covid-19. Dukungan terhadap kegiatan ini juga datang dari Menteri BUMN, Erick Thohir, yang memberikan pernyataan melalui video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *