Meski Pandemi Covid-19, Bupati Husler Turun Lapangan Pastikan Panen Di Lutim Lancar

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Bupati Luwu Timur, H Muhammad Thoriq Husler menyaksikan langsung pelaksanaan panen di perbatasan Kecamatan Tomoni – Kecamatan Tomoni Timur, Minggu (3/5/2020). (Foto : Yulius/ MAKASSARCHANNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk memastikan kegiatan panen petani tetap berjalan sesuai harapan, Bupati Luwu Timur H Muhammad Thoriq Husler, turun langsung ke areal persawahan memantau aktivitas petani melakukan panen di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang juga melanda daerah ini.

Bupati Husler memantau pelaksanaan panen di areal persawahan Desa Purwosari dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Tomoni dan Kecamatan Tomoni Timur. Ada 14 unit alat combine atau mesin panen sedang beraktivitas di wilayah tersebut. Dari Tomoni, kunjungan Bupati Husler berlanjut ke Desa Jalajja, Kecamatan Burau.

Luas wilayah persawahan yang panen tahun ini mencapai 23 ribu hektare dengan hasil panen rata-rata petani diperkirakan mencapai 6-7 ton per hektare untuk April dan Mei.

Khusus di wilayah Kecamatan Tomoni, kelompok Tani Sidodadi bisa mencapai produksi padi yang lebih besar, yakni 13,6 ton per hektare.

Berita Terkait :
Bupati Thoriq Husler Ajak ASN Bayar Zakat di Baznas Lutim

“Alhamdulilah, sebagian besar petani sudah mulai panen. Meski harus dilakukan secara bergiliran memanfaatkan alat panen atau Combine yang tersedia di Brigade Pertanian yang berjumlah 24 unit ditambah bantuan dari swasta,” kata Bupati.

Kepada petani, Bupati Husler berharap agar tidak menjual seluruh hasil panennya. Sebaiknya menyimpan sebagian padinya, sebagai langkah berjaga-jaga atau antisipasi terhadap segala situasi akibat pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *