Kapolda Sulsel Pantau Pos Operasi Ketupat Covid-19

Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe beserta Wakapolda Brigjen Halim Pagarra dan para PJU mengecek kesiapan personel di Pos Aman Nusa II dan Pos Operasi Ketupat di beberapa Polres. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur melakukan pengecekan dan pemantauan di sejumlah pos Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Covid-19, Sabtu, (2/5/2020).

Dalam pemantauan itu, Kapolda didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra, Irwasda Polda Sulsel bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel lainnya.

Kapolda melakukan perjalanan ke wilayah Polres Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare, serta Mako Brimob Parepare untuk memastikan kesiapan personel dan sarana-prasarana pendukung terkait Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Covid-19.

Di Polres Barru, Kapolda beserta rombongan meninjau gedung Mako Polres Barru terkait rencana rehabilitasi gedung yang diajukan Polres Barru.

Pada hari yang sama, menurut rilis yang diterima media ini, Minggu (3/5/2020), Wakapolda Sulsel didampingi Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Sulsel memantau juga Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin, perbatasan Makassar – Kabupaten Maros.

Wakapolda juga mengecek dapur lapangan TNI – Polri di Mako Brimob KS Tubun, Makassar, yang menyiapkan bantuan makanan kepada masyarakat yang merupakan bagian dari Program Kapolda Sulsel Memberi Paket Buka Puasa 1000 dos per hari. Meninjau pula tempat isolasi (karantina) pasien yang terpapar Covid-19 di Hotel SwissBel Makassar.

Berita Terkait :
Kapolda Sulsel Bersama Ustadz Dasad Keliling Makassar Imbau Warga Cegah Corona

Disebutkan juga, Irwasda Polda Sulsel Kombes Robert Haryanto Watratan bersama Kapolrestabes Makassar dan Dirlantas Polda Sulsel, berkeliling Kota Makassar mengendarai sepeda motor mengecek beberapa pos pengamanan.

Karo Ops Polda Sulsel pun berkeliling Kota Makassar mengecek kesiapan personel di pos Check Point Operasi Aman Nusa II dan Pos Pam Operasi Ketupat Covid-19 2020 di daerah perbatasan.

Kabid Humas Polda Sulsel mengatakan, kegiatan tersebut merupakan atensi Kapolda Sulsel untuk memastikan bahwa personel dan sarana-prasarana Polda Sulsel dan jajaran siap mendukung dan menggelar Operasi Kepolisian demi melayani masyarakat yang sementara menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

“Harapan kami, tentunya semoga dengan dilaksanakannya Operasi Aman Nusa II dan Ketupat 2020 masyarakat Sulsel dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. Merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19, tanpa harus ke mana-mana dan tidak perlu mudik,” kata Kabid Humas Polda Sulsel. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *