Ini Cara Ketua TP PKK Lutra Bantu Warga Miskin Yang Catat

Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Enny Thahar, saat berkunjung ke salah satu rumah warga miskin di Kecamatan Sabbang. (Foto : Yustus Bunga/ MAKASSARCHANNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Ny Enny Thahar mendatangi langsung kediaman warga miskin yang betul-betul kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Apatah lagi, warga tersebut cacat.

Dampak penerapan warga menjaga jarak dan tetap berada di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) seperti dianjurkan pemerintah, sudah terlihat secara kasat pada warga miskin.

Fakta itu yang mendorong Ketua TP PKK Kabupaten Lutra, turun langsung ke lapangan mendatangi warga yang cacat, lumpuh, serta buta di Desa Malimbu Kecamatan Sabbang.

Wartawan media ini menyaksikan Ketua TP PKK Lutra yang didampingi sejumlah pengurus dan TP PKK Desa Malimbu, berkunjung ke rumah warga miskin dan buta tersebut, di Desa Malimbu, Jumat (1/5/2020).

Enny Thahar menuturkan, “Setiap tahun di bulan Ramadan saya selalu mengunjungi bapak Badun yang buta dan miskin, untuk memberi sedekah berupa sembako dan semangat hidup.”

Berita Terkait :
Kunjungi Desa Terdampak Banjir dan Angin Puting Beliung, Bupati Lutra Lakukan Ini

Belum lama ini, Enny Thahar juga berkunjung ke rumah warga di Dusun Bakka Desa Bakka, Kecamatan Sabbang, bernama Ramasia. Perempuan berusia 62 tahun itu menderita kelumpuhan.

Kedatangan Ketua TP PKK Lutra itu mengejutkan warga yang tak menyangka bakal dikunjungi langsung Enny Thahar.

Warga penerima bantuan sembako dari Ketua TP PKK Kabupaten Lutra, terlihat terharu mendapat kunjungan isteri Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum.

Enny Thahar mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan sangat sangat terbatas karena merupakan inisiatif lembaganya dan swadaya pengurus.

“Nantinya, itu akan ada bantuan pemerintah terkait kondisi masyarakat yang terimbas virus corona,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *