Ikut Program Asimilasi, Pria Ini Curi HP Tetangga

Pelaku pencurian HP bersama barang bukti. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Seorang mantan terpidana di Kota Masamba, Luwu Utara, yang diikutkan dalam program asimiliasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berulah. Dia nekat mencuri HP milik tetangganya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, melalui Kasubag Humas Ipda Muh Latief, Kamis (30/4/2020) malam, kepada media ini mengatakan, pelaku pencurian itu bernama Jumardin bin Jahidin, asal Sape’ Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

β€œIa mencuri telepon genggam milik tetangganya, Rabu (29/4/2020) sekira pukul 23.30 Wita,” kata Latief melalui WhatsApp.

Tersangka berusia 26 tahun itu, lanjut Latief, masuk ke rumah korban (Nur Ainun) melalui jendela rumah yang tidak terkunci, saat pemilik rumah sedang tidur. Dia mengambil handphone merek iphone yang tergeletak di sisi korban.

Berita Terkait :
Banjir Rendam Lima Desa Di Luwu Utara

Usai beraksi, pelaku langsung kembali ke rumahnya, yang terletak tidak jauh dari kediaman korban. Atas peristiwa itu, pemilik HP, Nur Ainun, melapor ke polisi.

Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan cek posisi handphone dan diketahui jika handphone yang hilang berada dekat rumah korban. Polisi pun bergerak dan menangkap Jumardin tanpa perlawanan. Polisi juga menyita barang bukti.

Pria berusia 26 tahun tersebut, tercatat sebagai warga binaan Rutan Mappedeceng Luwu Utara. Dia sedang menjalani program asimilasi gelombang II, pada 2 April 2020.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri dan sementara waktu ditahan di Mapolres Lutra,” jelas Latief.

Kasubag Humas Polres Lutra itu menambahkan, pelaku baru bebas dari Ruran klas IIB Mappedeceng bersama sejumlah tahanan lainnya yang mendapatkan program asimilasi terkait pencegahan Covid-19. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *