Warga Bulukumba Positif Covid-19 Jadi 3 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Warga Kabupaten Bulukumba yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) bertambah dan kini menjadi tiga orang. Pasien positif ketiga yang terkonfirmasi adalah warga Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, berinisial KHR.

Pemuda berusia 18 tahun yang tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Magetan, Jawa Timur, itu sudah dikonfirmasikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal.

“Iya betul. Meski KHR tidak ditemukan dan diperiksa oleh tim surveilence Bulukumba, namun dia dikategorikan sebagai pasien positif corona Bulukumba karena identitasnya beralamat Bulukumba,” kata Daud Kahal, Sabtu (25/4/2020).

Sejak dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, KHR langsung dikarantina di Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Makassar.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 di Bulukumba berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, Jumat (24/4/2020) malam, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 184 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 28 orang dalam proses pemantauan dan 156 telah selesai dipantau.

Berita Terkait :
Bulukumba Siaga Bencana Covid-19, Desa Bontomasila Di-lockdown

Jumlah PDP sebanyak 24 orang. Empat orang sementara dirawat, satu diisolasi mandiri, dua orang meninggal, dan 12 orang dinyatakan sembuh.

Bagi warga yang butuh informasi tentang virus corona di Bulukumba, silakan menghubungi Call Center Penanganan Covid-19 Kabupaten Bulukumba di nomor 0413-2512-481 dan 0821-9027-9045.

Tetap di rumah, jaga jarak, jaga kebersihan, kenakan masker jika beraktivitas di luar rumah, selalu cuci tangan setelah menyentuh barang dari luar rumah, pastikan tangan bersih jika ingin menyentuh wajah. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *