Siasati Penyebaran Covid-19, Pemkab Sinjai Siapkan Lapak Khusus Penjual Takjil

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa berbincang dengan aparat Kecamatan Sinjai Utara saat meninjau lokasi penjualan takjil di Kota Sinjai. (Foto : Ist/Kominfo Sinjai)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sehari menjelang memasuki bulan Ramadan 1441 H, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa meninjau lokasi yang disiapkan khusus untuk penjualan takjil selama Ramadan.

Andi Seto melakukan kunjungan, Kamis (23/4/2020) sore, di empat lokasi yang disiapkan khusus oleh Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, masing-masing di Jl Jenderal Sudirman, Jl Ahmad Yani, Jl HOS Cokroaminoto (Gelora Massa), Jl Cumi-Cumi di Lapangan Bahari, Kelurahan Lappa.

Andi Seto mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah menyiapkan tempat khusus bagi pedagang takjil di Kota Sinjai untuk menghindari adanya kerumunan. Itu disiapkan setelah melalui survei lapangan.

“Kami melakukan survei lapangan untuk lokasi pedagang takjil ini dan kita atur sedemikian rupa, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, khususnya physical distancing,” katanya.

Berita Terkait :
Gubernur Nurdin Abdullah Apresiasi Sinjai Mazih Zona Hijau Covid-19

Bupati juga berharap para pedagang dan pembeli tetap memakai masker jika berada di lokasi tersebut. Tetap menjaga jarak dan tetap mentaati imbauan pemerintah.

“Kami harap pemerintah kecamatan bersama Pak Lurah dan Satpol PP terus memantau tempat ini agar sesuai yang kita harapkan dan yang paling penting juga kebersihan harus dijaga,” katanya.

Camat Sinjai Utara A Hariyani Rasyid mengatakan, mekanisme pengaturan setiap lapak diatur dengan jarak lima meter untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kami sudah sosialisasikan ke masyarakat dan sudah banyak yang mendaftar. Jadi, buat warga yang berminat, silahkan mendaftarkan diri di kantor lurah masing-masing,” katanya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *