Gowa Tunda Penerapan PSBB, Ini Alasan Bupati Adnan

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengumumkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa, akan mulai dilakukan Rabu (29/4/2020) pekan depan. Mundur dari jadwal semula yang direncanakan, Senin (27/4/2020).

Saat jumpa pers melalui telekonferensi, Adnan mengaku penundaan penerapan PSBB itu karena ingin memastikan, seluruh masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah.

Dalan kaitan itu, Adnan sudah menginstruksikan kepada segenap jajarannya untuk melakukan pendataan secara optimal dalam tiga hari ini, agar distribusi sembako tepat sasaran.

“Kita berharap bantuan sembako terdistribusi dulu ke semua masyarakat terdampak,” katanya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Pemkab Gowa, katanya, telah memesan kebutuhan pangan mulai hari ini, Jumat (24/4/2020). Pemesanan pangan itu ditargetkan sudah rampung dalam empat hari hingga tahap packing.

“Butuh waktu empat hari, untuk pembelian bantuannya. Terhitung hari ini sudah dipesan sampai tahap packing,” urai Adnan.

Berita Terkait :
BREAKING NEWS : Gowa Segera Terapkan PSBB

Ia mengingatkan, jika PSBB nantinya diterapkan, mengandung konsekuensi. Ada sanksi bagi yang melanggar, sehingga harus dipastikan seluruh warga yang terdampak diberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Itulah, kenapa kita tunda pemberlakuannya yang tadinya hari Senin, kita akan terapkan pada hari Rabu mengingat begitu banyak kita berikan bantuan,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa mulai memberlakukan uji coba PSBB, mulai hari ini, di beberapa titik agar masyarakat benar-benar paham kenapa itu diberlakukan dan bagaimana manfaatnya.

“Hari ini kita sudah lakukan uji, karena kita ingin berikan pemahaman kepada masyarakat secara lebih komprehensif berkaitan dengan penerapan PSBB,” tandas Adnan. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *