BREAKING NEWS : Gowa Segera Terapkan PSBB

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabupaten Gowa akan segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyusul terbitnya surat Menteri Kesehatan yang menyetujui usulan yang diajukan Pemkab Gowa melalui Gubernur Sulsel, beberapa waktu lalu.

“Kemenkes sudah menyetujui usulan PSBB Gowa. PSBB itu untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19),” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto melalui pesan singkat, Rabu (22/4/2020).

Persetujuan Kemenkes ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.O7/MENKES/273/2O2O tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Gowa, Sulsel, dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Surat tersebut diteken langsung Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meneken langsung SK tersebut, Rabu (22/4/2020).

“Menetapkan pembatasan sosial berskala besar di Wilayah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2OI9 (COVID-19),” bunyi petikan surat keputusan tersebut.

Berita Terkait :
Gowa Belum Berlakukan PSBB, Ini Alasan Bupati Adnan

Setelah turunnya surat persetujuan tersebut, Pemkab Gowa wajib melaksanakan PSBB di wilayahnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

PSBB di Gowa dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang virus Corona dan dapat diperpanjang jika masih ada bukti penyebaran virus Corona.

“Keputusan menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” tegas poin terakhir keputusan Menkes Terawan tersebut.

Ahmad Yurianto menyebutkan, SK Menkes tentang Penetapan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa itu telah dikirim melalui email ke Pemprov Sulsel, Rabu (22/4/2020), hari ini. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *