Berita Pasien Positif Corona Asal Jeneponto Meninggal, Hoax

Plt Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Pelaksana Tugas Humas Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq, memastikan, informasi tentang adanya pasien positif corona asal Jeneponto yang meninggal adalah berita hoax.

Mustaufiq meyakinkan bahwa pasien yang dimaksud meninggal di media sosial itu, saat ini, kondisinya baik-baik saja dan masih dalam perawatan di ruang isolasi di Rumah Sakit Dadi Makassar.

“Pasien tersebut, dalam ruang isolasi RSU Labuang Baji kota Makasar dan mendapatkan perawatan sesuai protokol perawatan Covid-19 yang sudah ditetapkan,” katanya.

Bahkan, pasien bersangkutan, lanjut Mustaufq, baru saja difasilitasi melakukan video conference untuk meyakinkan keluarganya bahwa dia baik-baik saja. Tidak seperti berita yang ramai beredar di media sosil.

Berita Terkait :
Tangani Corona, Pemkab Jeneponto Siapkan Rp7 Miliar

“Kabar yang beredar di medsos itu tidak benar. Pasien tersebut baik-baik saja di ruang isolasi baru-baru ini pasien teleconverence dengan keluarganya,” ujar Mustaufiq, Senin (20/4/2020).

Mustaufiq mengimbau pengguna media sosial agar lebih berhati-hati jika ingin berbagi informasi. Apalagi jika kebenaran kabar itu masih diragukan, karena bisa membuat panik masyarakat.

“Saat ini, masyarakat butuh ketenangan dalam menghadapi pandemi corona. Tentunya juga kita harus patuh terhadap imbauan-imbauan pemerintah,” ujarnya. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *