Alumni Angkatan 82 SMA Negeri 1 Bulukumba Reuni Melalui Teleconference

MAKASSARCHANNEL.COM – Hampir tiga bulan lamanya, alumni angkatan 82 SMA Negeri 1 Bulukumba tidak berkumpul seperti biasanya. Padalah, dalam kondisi normal, komunitas yang beranggotakan 90-an orang ini rutin melakukan pertemuan bulanan di tempat berbeda.

Selain di Makassar dan Gowa, kadang juga pertemuan diadakan di Bulukumba atau daerah lainnya jika ada anggota komunitas yang menggelar hajatan di daerah alumni tersebut bertugas. Seperti, Maros, Pangkep, Parepare, Enrekang, Bantaeng, dan Bone misalnya. Bahkan, pernah juga dilakukan di luar Sulsel sekaligus berwisata bareng, seperti di Bandung dan Yogyakarta.

Pertemuan rutin yang anggota komunitas menyebutnya “Reuni Tiada Henti” ini dilakukan dalam kemasan arisan bulanan. Penerima arisanlah yang bertindak sebagai penyelenggara atau tuan rumah setiap bulan, sehingga tempatnya berpindah-pindah sesuai alamat tuan rumah.

Karena waktu tiga bulan itu terasa lama bagi komunitas alumni A 82 untuk bertemu lagi, sementara pemerintah sudah mengeluarkan larangan untuk berkumpul sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang sedang mewabah, muncul gagasan untuk saling menyapa meski melalui video conference untuk melengkapi komunikasi yang rutin dilakukan melalui grup WhatsApp ataupun Facebook selama ini.

Rencana dadakan itu diwujudkan, Minggu (19/4/2020) malam, melalui platform zoom room cloud video and audio conferencing. Hostnya adalah, Dekan Fakultas Teknik UPRI Makassar, Dr Rafiuddin Rauf yang sehari-hari akrab disapa Ulo.

Berita Terkait :
Alumni Angkatan 82 SMAN 1 Bulukumba Ngumpul Lagi

Dari 90-an anggota komunitas A82 yang terdata di grup, hanya 17 orang yang sempat bergabung sebagai peserta dalam teleconference tersebut karena terkendala signal/ jaringan seluler yang kurang mendukung. Juga karena kesibukan menghandle kegiatan terkait penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Pesertanya berasal dari berbagai daerah di Sulsel, seperti Makassar, Bulukumba, Gowa, Enrekang, dan Parepare. Ada pula yang berasal luar Sulsel seperti Jakarta, Semarang, dan Malang.

Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bulukumba, Andi Kurniady SH MBA ketika mengawali perbincangan menyampaikan terima kasihnya kepada semua komunitas angkatan 82 SMA Negeri 1 Bulukumba yang tetap merawat jalinan silaturahmi walau hanya bisa dilakukan dalam bentuk saling sapa melalui video conference saja.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bulukumba ini berharap, pandemi corona segera berlalu dan komunitas ini bisa berkumpul lagi seperti bulan-bulan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *