Pemkab Lutim Musrenbang RKPD 2021 Secara Online

Bupati Lutim HM Thoriq Husler didampingi Ketua DPRD H Amran Syam, Sekretaris Daerah H Bahri Suli, ketika memimpin rapat Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) LuwuTimur tahun 2021. (Foto : Yulius/MAKASSARCAHNNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 secara virtual, Jum’at (17/4/2020).

Musrenbang RKPD Luwu Timur tahun 2021 dibuka oleh Bupati Lutim HM Thoriq Husler didampingi Ketua DPRD H Amran Syam, Sekretaris Daerah H Bahri Suli, Kepala Bapelitbangda H Budiman, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Musrenbang yang dilaksanakan dengan format video conference juga diikuti oleh Kepala Bapelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan Prof Yusran Yusuf dan Fungsional Perencana Madya Bapelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Inyo di lokasi yang berbeda.

Penyusunan RKPD Tahun 2021 ini bertema Pemantapan Kemajuan dan Kemandirian Daerah Dengan Didukung oleh Situasi Kondusif bagi Ketertiban Umum dan Penyelenggaraan Demokrasi.

Dalam arahannya, Bupati Thoriq Husler mengatakan, RKPD Tahun 2021 merupakan implementasi tahun terakhir atau tahun kelima kebijakan Pembangunan Kabupaten Luwu Timur periode 2016-2021 dengan visi Luwu Timur Terkemuka 2021.

Berita Terkait :
Bupati Lutim Rakor Bersama Forkopimda Antisipasi Ramadan

Husler menekankan, pada tahun 2021 mendatang, pembangunan diarahkan pada lima prioritas pembangunan yakni Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Pengembangan Masyarakat Religius dan Kerukunan Umat Beragama, Penataan Ruang dan Pelestarian Lingkungan, Pembangunan dan Pelayanan Pendidikan, serta Pembangunan dan Pelayanan Kesehatan.

Kelima prioritas ini menurut Husler, sejalan dengan pokok visi yang akan dicapai, yaitu mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *