PSBB Makassar Mulai 24 April

MAKASSARCHANNEL.COM – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus corona akan diberlakukan di Makassar, mulai Jumat (24/2/2020) hingga Kamis (7/5/ 2020). PSBB akan dilaksanakan selama 14 hari sesuai dengan masa inkubasi virus dan dapat diperpanjang.

Pemberlakukan PSBB itu bersamaan dengan hari pertama puasa Ramadan 1441 H jika mengacu kepada jadwal puasa yang sudah diputuskan ormas Muhammadiyah. Bersamaan pula dengan Hari Raya Waisak 2564.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan, PSBB di Makassar dimulai Jumat, 24 April 2020. Sebelum dilaksanakan, Pemkot Makassar akan menggelar uji coba selama 3 hari, yakni Selasa – Kamis (21-23/4/2020).

“Rencana tanggal 24 April mulai penegakan penerapan PSBB di Makassar. Sebenarnya tanggal 21 April mulai penerapan, tapi itu uji coba tiga hari,” kata Iqbal Suhaeb dalam keterangannya melalui video, Jumat (17/4/2020).

Berita Terkait :
Ini Persiapan Dapur Lapangan Brimob Polda Sulsel Jelang PSBB

Jumat hari ini, Pemkot Makassar memulai sosialisasi penerapan PSBB di Makassar hingga Senin (20/4/2020). Sosialisasinya empat hari agar dalam pelaksanaannya nanti, tidak ada lagi masyarakat yang melanggar hanya karena tidak tahu atau tidak mengerti tentang PSBB.

Iqbal berharap peran aktif media massa, majelis taklim, kelompok perempuan, hingga influencer untuk membantu pemerintah, selama masa sosialisasi. Sebelum penerapan, Pj Wali Kota Makassar akan menerbitkan Peraturan Wali Kota atau Perwali.

“Perwalinya pasti. Itu dibuat segera. Dalam satu atau dua hari ini selesai. Yang nya ditindaklanjuti dengan keputusan Wali Kota, beberapa juknis dan SOP,” katanya.

Sebelum Makassar, sejumlah daerah telah menerapkan PSBB, antara lain DKI Jakarta, Pemkot Bogor, Pemkab Bogor, Pemkot Depok, Pemkot Tangerang, Pemkab Tangerang, PemkotTangerang Selatan, Pemkot Bekasi, Pemkab Bekasi, dan Pemkot Pekanbaru. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *