Ini Persiapan Dapur Lapangan Brimob Polda Sulsel Jelang PSBB

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama unsur Forkopimda Sulsel saat meninjau persiapan fasilitas dapur lapangan di Markas Brimob Polda Sulsel di Jl KS Tubun Makassar, Jumat (17/4/2020). (Foto : Ist/Humas Polda Sulsel)

MAKASSARCHANNEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Pangdam XIV /Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, serta unsur Forkopimda Sulsel lainnya memantau fasilitas dapur lapangan yang disiapkan Satuan Brimob Polda Sulsel di Jl KS Tubun Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam rilisnya yang diterima, Jumat(17/4/2020), mengatakan, pada kesempatan tersebut, gubernur dan pejabat Forkopimda Sulsel menyaksikan aktivitas personel Brimob Polda Sulsel yang bekerja di dapur umum.

Mulai dari mengecek fasilitas pendukung. Seperti mobil taktis yang digunakan untuk memasak, termasuk tenaga untuk memasak, serta bahan masakan yang sedang diolah untuk dibagikan ke kelompok warga yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasinya terhadap langkah tanggap darurat yang ditunjukkan Satuan Brimob Polda Sulsel yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekaligus mendukung kebijakan pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel.

Berita Terkait :
Kapolda Sulsel Serahkan 1000 Alat Rapid Tes Covid-19 ke PMI dan IDI Makassar

Ibrahim Tompo mengutip pernyataan Gubernur yang menyebut langkah Brimob itu wujud kolaborasi antara TNI-Polri dalam percepatan penanganan Covid-19 yang sekaligus menghimbau agar masyarakat tidak panik selama pemberlakuan PSBB di Sulsel.

Mekanisme pemberlakuan PSBB menurut Gubernur Nurdin Abdulla, pemerintah akan mensosialisasikan selama empat hari sampai ke lapisan masyarakat terbawah. Mulai dari pshychal distancing, social distancing, sampai penggunaan masker dalam beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *