Sapi Berkeliaran Resahkan Warga Lappa Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Puluhan sapi berkeliaran di Jl Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupate Sinjai, meresahkan warga. Sapi tersebut tidak hanya mengganggu pengguna jalan, tetapi beberapa di antaranya masuk juga ke Kompleks Perumahan BTN Lappa Mas.

Selain mengganggu pengguna jalan, sapi itu juga merusak tanaman. Bahkan, kadang masuk ke dalam rumah warga.

Afriadi, salah seorang warga BTN Lappa Mas, mengatakan, ternak yang sering berkeliaran di Kompleks BTN itu, sudah sangat meresahkan dan itu telah lama terjadi. Pemiliknya seolah-olah tidak memperhatikan keluhan warga.

Berita Terkait :
Operasi Keselamatan 2020, Polres Sinjai Lakukan Ini

Dia meminta kepada pihak yang menangani permasalahan ini bertindak cepat dan tegas. Sebab jika tidak, warga bisa bertindak sendiri.

Pemerintah harus peka dan segera mengamankan ternak yang berkeliaran tersebut, karena selain merusak tanaman, kehadiran ternak yang berkeliaran itu juga mengancam jiwa pengendara.

Warga menyebutkan, sampai saat ini, belum ada petugas yang merespon keluhan warga. Padahal itu sudah berlangsung lama.

“Dalam hal ini, pihak Satpol PP belum ada tindakan untuk mengamankan serta menangkap ternak tersebut. Masyaratkat sangat mengharapkan tanggapan dan aksi pihak Satpol PP untuk mengamankan ternak itu agar pengendara aman dari kecelakaan. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *