Ini Harapan KP SPAMS Batu Tage’tung Kepada Kades Baru di Bulukumba

Ketua Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Batu Ta’gentung Desa Benteng, Kecamatan Gantareng, Bulukumba, Syahrul Kamil. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sebanyak 62 kepala desa se-Kabupaten Bulukumba hasil pilkades serentak beberapa waktu lalu, resmi dilantik oleh Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali, Rabu (15/4/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba itu dilakukan melalui video conference. Itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona melalui kontak fisik.

Dari 62 kepala desa yang dilantik itu, hanya dua di antaranya yang merupakan kepala desa lama yang terpilih kembali, sedangkan yang lainnya adalah kepala desa baru. Kepala desa yang terpilih kembali hanya Kades Bontomacinna dan Kades Palambarae.

Ketua Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Batu Ta’gentung, Desa Benteng Gantareng, Bulukumba, Syahrul Kamil, berharap Kepala Desa Benteng, Gantareng, memperhatikan kegiatan pemberdayaan. Salah satunya, adalah pengelolaan air minum desa.

Berita Terkait :
Pelantikan Serentak Kades di Bulukumba, Ini Harapan Pemuda Muhammadiyah

“Rakyat menitip harapan, kepada kepala desa yang baru saja dilantik agar merealisasikan janjinya saat kampanye di tengah masyarakat,” kata Syahrul.

Pembangunan infrastruktur seperti jalan, talud, dan drainase memang penting, tetapi jangan sistem penyediaan air minum desa tidak diperhatikan.

“Karenanya, dari awal, saya menintip pesan semoga pengelolaan air minum di Desa Benteng Gantareng bisa mengikuti pengeloaan di desa yang berhasil,” katanya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *