Bupati Lutim Rakor Bersama Forkopimda Antisipasi Ramadan

Bupati Luwu Timur H Muhammad Thoriq Husler memimpin rakor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengantisipasi masuknya bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19. (Foto : Yulius/MAKASSARCHANNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Luwu Timur, H Muhammad Thoriq Husler menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menyamakan persepsi mengantisipasi berbagai hal berkaitan masuknya bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Rapat Forkopimda ini dihadiri Ketua DPRD Lutim H Amran Syam, Wakapolres Lutim Kompol Rifai, Perwira Penghubung Mayor Martinus Pagasing, Kajari diwakili selaku Kasi Perdata dan Tata Usaha (Datun) Andi Uja Laksana, Sekda Lutim H Bahri Suli, Kepala Kemenag Lutim Muhammad Nur Khalik, dan Ketua FKUB H Ardias Barah di Aula Rujab Bupati, Rabu (15/4/2020).

Bupati Thoriq Husler menyampaikan beberapa hal, di antaranya persiapan panen serentak yang diperkirakan bakal berlangsung Mei 2020. Disisi lain, ketersediaan alat panen berupa combine tidak cukup jika dibandingkan dengan luasan sawah petani.

Itu, kata Thoriq Husler, perlu diantisipasi dengan mendatangkan alat panen dari luar Lutim, namun harus sesuai protokol kesehatan mengingat operator combine tersebut dari luar Lutim.

“Panen serentak akan mulai akhir bulan ini, sementara ketersediaan combine cuma 24. Itu tidak cukup. Jika mendatangkan alat dari luar tentu harus dipenuhi protokol kesehatan termasuk penjualan hasil panen. Ini harus diantisipasi bersama,” jelasnya.

Berita Terkait :
AMPI Lutim Bantu APD Kepada Dua Puskesmas

Ia menekankan pentingnya pengawasan di Posko Perbatasan untuk mendata seluruh aktivitas warga, terutama yang akan menetap di Lutim. Terkait bulan Ramadan, pemerintah daerah akan mengeluarkan maklumat yang didasarkan beberapa edaran dari pemerintah pusat terkait percepatan penanganan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *