Pelantikan Serentak Kades di Bulukumba, Ini Harapan Pemuda Muhammadiyah

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Muhammad Amin. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali melantik kepala desa terpilih dalam Pilkades Serentak belum lama ini. Pelantikan dilakukan melalui video conference.

Ada dua kepala desa terpilih belum ikut dalam pelantikan tersebut, masing-masing Kepala Desa Caramming Kecamatan Bontotiro dan Kepala Desa Balangtaroang Kecamatan Bulukumpa karena adanya sengketa dan kini masih dalam proses penyelesaian.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Muhammad Amin, mengapresiasi keberhasilan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2020 di Bulukumba yang berlangsung aman, meski ada dua kepala desa yang belum dilantik karena ada sengketa hasil pemilihan.

“Kita tetap mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang sukses menghelat pesta demokrasi pemilihan kepala desa yang berjalan damai,” kata Amin.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba ini berharap, pascapelantikan, para kepala desa yang sudah diberi amanah ini bisa membuktikan visi-misnya seperti yang dijanjikan kepada masyarakat saat kampanye.

Berita Terkait :
Jamaluddin Tambi Terpilih Lagi Jadi Kades Malleleng Kajang Bulukumba

“Apa yang menjadi visi dan misi kepala desa pada saat kampanye harus sejalan dan seirama dengan harapan masyarakat yang tentunya tidak melenceng dari kaida atau atuaran,” katanya.

Jabatan yang akan diemban selama enam tahun ini, menurut Amin, harus harus tuntas. Tak ada lagi sekat antar-pemilih, kepala desa menjalankan visi-misinya sementara masyarakat menjadi social control, sehingga tercipta harmoni.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Pemuda Muhammadiyah akan senantiasa menjadi mitra pemerintah. Baik pemerintah kabupaten, maupun pemerintah desa untuk mendorong kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Amin juga berharap secara khusus kepada bahwa kader- kader pemuda Muhammadiyah dapat bertindak sebagai social control di desa dan senantiasa berkontribusi dalam membangun desanya masing- masing. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *