Enam Kades Di Kecamatan Rilau Ale Bulukumba Dilantik

Ketua DPK KNPI Kecamatan Rilau Ale Bulukumba, Abdul Rahman. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala desa se-Kabupaten Bulukumba, yang terpilih dalam Pilkades Serentak tahun 2020 belum lama, dilantik hari ini, Rabu (15/4/2020). Pelantikannya, berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya.

Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali melantik mereka melalui video conference untuk menghindari kerumunan di tengah upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sedang mewabah di negeri ini.

Pelantikan kepala desa jarak jauh secara online tersebut, diapresiasi oleh Ketua DPK KNPI Rilau Ale Bulukumba, Abdul Rahman.

“Selaku pemuda milenial, tentunya kita patut mengapresiasi langkah terobosan pemerintah. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Bulukumba sedang mempertegas identitasnya di bidang IT dengan ketersediaan teknologi,” kata Rahman.

Untuk Kecamatan Rilau Ale, ada enam kepala desa yang dilantik dalam prosesi tersebut. Masing-masing Desa Bajiminasa, Desa Batukaropa, Desa Tanahrapan, Desa Swatani, Desa Karama, dan Desa Bontoharu.

Berita Terkait :
Pelantikan Serentak Kades di Bulukumba, Ini Harapan Pemuda Muhammadiyah

“Selamat atas pelantikan kepala Desa Se-Kabupaten Bulukumba, terkhusus kepala desa se-Kecamatan Rilau Ale’,” kata Rahman.

Selaku Ketua DPK KNPI Rilau Ale’, Abudul Rahman berharap agar kepala desa yang terplih dan sudah dilantik tetap bersinergi dengan pemuda di desa.

“semoga program-program pemberdayaan kepemudaan tetap mendapat skala prioritas dalam ruang pemerintah,” harap Rahman.

Pelibatan dan kehadiran pemuda pada setiap kepentingan di desa menurut Rahman, membawa warna tersendiri. Tetapi masih ada kepala desa di daerah lain yang tidak berkomiten membangun roh pemuda desa.

“Secara Kelembagaan, DPK KNPI Rilau Ale tentunya akan tetap menjadi marwah KNPI sebagai oganisasi berhimpun,” katanya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *