Tangani Corona, Pemkab Jeneponto Siapkan Rp7 Miliar

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Meski mengklaim belum ada warganya yang positif terinfeksi virus corona, namun Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyiapkan dana sebesar Rp 7 miliar sebagai antisipasi.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, mengatakan, Rp1 miliar dana cadangan dan darurat sudah digunakan oleh tiga pelaksana di lapangan, masing-masing Dinas Kesehatan Rp300 juta, Rumah Sakit Rp300 juta, dan BPBD Rp400 juta.

Sisanya, lanjut Iksan, baru akan diambil berdasarkan rasionalisasi anggaran untuk dipersiapkan dalam menangani virus corona. Contoh dana rasionalisasi itu seperti dari sekretariat.

“Di antaranya biaya perjalanan dinas SKPD. Biaya perjalanan dinas ditiadakan. Biaya pameran danbiaya yang tidak terlalu produktif ditiadakan,” tegas Iksan, Senin (13/4/2020).

Terkait informasi yang menyebut ada warga yang terinfeksi virus coona dengan status positif dan sekarang dirawat di RSUD Lanto Daeng Pasewang, Plt Kasubag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq membantah kabar di sosial media.

Berita Terkait :
TP PKK Jeneponto Gandeng BLK Bagi Siapkan Ribuan Masker

“Kami sampaikan bahwa isu yang berkembang terdapat satu pasien yang positif corona 19 di RSUD Lanto Dg Pasewang, itu tidak benar,” ujarnya.

Menurut Mustaufiq, memang ada dua pasien PDP yang dirawat saat ini di RSUD lanto dg pasewang, yang satunya dewasa (22) dan satunya lagi balita (5), namun bukan positif.

“Keduanya sekarang diisolasi karena terdapat gejala medis sehingga harus dilakukan intervensi medis,” kata mustaufiq.

Data sementara untuk Kabupaten Jeneponto ODP 235 orang, PDP 9 orang, dan 7 orang sudah dipulangkan karena hasil swab negatif.

“Namun tetap dilakukan pemantauan di rumahnya dua orang masih dirawat di RSUD Lanto dg Pasewang untuk menjalani isolasi, dan yang positif belum ada,” katanya. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *