MUI Sinjai Keluarkan Edaran Terkait Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sinjai mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang sedang mewabah.

MUI mengeluarkan surat edaran tersebut usai bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dan unsur terkait, di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Rabu (13/4/2020). Sebelumnya, tanggal 10 April 2020 juga sudah dilakukan pertemuan.

Pertemuan MUI dengan unsur terkait di Kabupaten Sinjai itu dilakukan sebagai tindak lanjut adanya fatwa MUI tentang penyelenggaraan ibadah di mewabahnya virus corona, serta surat edaran Menteri Agama tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul fitri 1 Syawal 1441 H, serta surat edaran Bupati Sinjai tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di Sinjai.

Berita Terkait :
upati Sinjai A Seto Pimpin Rapat Evaluasi Covid-19, Ini Pesannya

Dalam edaran tersebut, dijelaskan bahwa terkait penyebaran virus corona yang mengancam jiwa manusia serta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebarannya semakin meluas, maka MUI Sinjai memperbolehkan meninggalkan salat Jum’at dan menggantinya dengan salat Lohor di rumah masing-masing.

Surat edaran yang berlaku 18 April 2020 itu juga mengatakan, aktivitas salat lima waktu yang biasanya dilakukan di masjid, untuk sementara dapat dikerjakan di rumah masing-masing sampai Pemerintah Kabipaten Sinjai menyataka bahwa penularan covid-19 dinyatakan aman.

Dan dalam surat edaran tersebut MUI Sinjai juga mengajak umat Islam untuk mendukung dan menaati kebijakan imbauan pemerintah terhadap penanganan, pencegahan, serta antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *