AMPI Lutim Bantu APD Kepada Dua Puskesmas

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Senfry Oktavianus, menyerahkan bantuan Alat Pelinding Diri diterima Kepala Puskesmas Malili, Hasna. (Foto : Yulius/ MAKASSARCHANNELCOM).

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah membantu satu set wastafel di Pujasera Malili dan sembilan pasar se Luwu Timur (Lutim), beberapa waktu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lutim melanjutkan aksi peduli pencegahan penularan virus corona (covid-19).

Kali ini, yang mendapat bantuan, dua puskesmas. Bantuan yang diberikan adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat Suit untuk dua Puskesmas di Lutim yakni Puskesmas Malili dan Puskesmas Lampia.

Di Puskesmas Malili, bantuan di serahkan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Senfry Oktavianus kepada Kepala PKM, Hasna. Sementara di Puskesmas Lampia diserahkan Sekretaris DPD AMPI, Baso Akbar yang diterima Kepala PKM, Samriani. Bantuan diserahkan, pada Selasa (14/4/2020).

Ketua DPD AMPI Lutim, Kamal Rasyid, yang ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan APD ini merupakan wujud kepedulian AMPI untuk membantu petugas kesehatan sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menangani pasien yang terpapar virus corona maupun yang berstatus ODP (orang dalam pengawasan) di wilayah kerja puskesmas.

Baca Juga :
Nunggak Pembayaran Dua Bulan, PLN Segel Listrik KPU Lutim

“Kami tau, saat ini petugas kesehatan kondisinya bisa sangat rentan tertular apabila tidak dilengkapi dengan kelengkapan yang memadai. Maka dari itu, kami bergerak untuk mengadakan APD ini dan menyerahkan secara langsung,” kata Kamal.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Senfry Oktavianus, sangat mendukung aksi kepedulian yang ditunjukkan AMPI Lutim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *