Cegah Penularan Covid-19, IOF Sulsel Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar masuk kategori zona merah, sehingga pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel ikut ambil bagian dengan kegiatan bertema IOF Peduli.

Melalui kegiatan tersebut, mereka harus turut serta mencegah penularan wabah Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat yang masuk zona merah Kota Makassar dan sekitarnya.

Mereka juga membagikan sembako ke berbagai panti asuhan namun melakukannya tanpa mengumpulkan massa dan tetap menjaga jarak (social distancing).

Ada juga pembagian masker kepada pengendara roda dua dan roda empat yang masih lalai dalam mematuhi seruan pemerintah.

Ketua Harian IOF Pengda Sulsel Firzal mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pemerintah menekan penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga :
Empat Kecamatan Di Makassar Masuk Zone PSBK

“Kami cinta NKRI. Kami peduli dengan masyarakat agar tidak terkena dampak dari wabah Covid-19 sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah salat Jumat dan Ramadhan dengan berjamaah tanpa ada rasa ketakutan,” katanya.

Ketua Rescue IOF Sulsel Syahrir didampingi beberapa anggota Rescue IOF Sulsel menambahkan, kegiatan ini sudah berlangsung dua pekan dan akan dilakukan terus menerus hingga pandemid Covid-19 ini musnah dari NKRI.

Terkait dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut, dia mengatakan, “Dihimpun dari seluruh anggota IOF Sulsel secara suka rela,” katanya melalui rilis yang diterima MAKASSARCHANNEL.COM, Minggu (12/4/2020). (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *