Maros Siapkan Rusun dan Rujab Bupati Untuk Pasien Corona dan Tenaga Medis

Pekerja menyelesaikan rumah susun (rusun) yang disiapkan ditempati untuk isolasi mandiri pasien positif corona di Kabupaten Maros, Minggu (12/4/2020). (Foto : Ist).

MAKASSARCHANNEL.COM – Pemerintah Kabupaten Maros membuat rumah susun (rusun) untuk digunakan sebagai tempat melakukan isiolasi mandiri bagi warga Maros yang terkena virus corona. Bangunan tersebut sudah dalam perampungan.

Selain rusun untuk isolasi pasien, Pemkab juga menyiapkan rumah jabatan (rujab) Bupati Maros untuk tenaga medis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, yang juga anggota Gugus Tugas Covid-19 Maros, mengatakan, khusus Rujab Bupati dipersiapkan untuk ditempati oleh tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19.

Dijelaskan, Pemkab menyiapkan Rujab Bupati Maros untuk tenaga medis. Sedangkan rusun yang terletak di belakang Kantor Pajak Maros akan ditempati oleh pasien yang diisolasi mandiri.

Berita Terkait :
Maros Status Waspada Covid-19

“Awalnya, rusun dipersiapkan untuk tenaga kesehatan, namun melihat perkembangan maka tenaga kesehatan dialihkan ke Rujab Bupati untuk tempat tinggal sementara mereka,” kata Davied, Minggu (12/4/2020).

Sekda mengatakan, langkah itu dilakukan agar tenaga medis tidak pulang lagi ke rumahnya karena mereka berpotensi menularkan virus ke keluarganya. Sedangkan untuk pasien isolasi mandiri disiapkan rusun supaya terpisah juga dari keluarganya selama proses penyembuhan.

Untuk isolasi pasien mandiri, lanjut Sekda, dalam protokol penanganan corona dibolehkan dilakukan di rumah, hanya saja dikhawatirkan masyarakat tidak disiplin dengan metode isolasi mandiri dan masih berinteraksi dengan keluarga maupun lingkungan tetangga sehingga bisa memicu penularan ke anggota keluarga lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *