Rumah Sakit Siloam Makassar Sudah Bisa Lakukan Test Covid-19 Swab PCR

MAKASSARCHANNEL.COM – Rumah Sakit Siloam Makassar sudah bisa melakukan pemeriksaan spesimen swab berupa metode polymerase chain reaction (PCR) untuk mengetahui keberadaan virus corona.

Direktur Siloam Makassar dr Hery Bertus MARS melalui rilisnya, Sabtu (11/4/2020) malam, mengatakan, salah satu instrumen yang dibutuhkan untuk melakukan metode ini adalah tersedianya reagent yaitu senyawa yang ditambahkan untuk melihat reaksi yang terjadi.

“Dengan metode ini, jauh lebih akurat untuk mendeteksi ada tidaknya virus SARS-Cov-2 atau yang populer disebut sebagai Covid-19 dalam tubuh seseorang,” jelas dr Hery.

Baca Juga :
Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Rp24 M Untuk Sembako dan Alkes

Fasilitas dari Siloam Hospitals Makassar itu merespon kebutuhan masyarakat dalam upaya mendapatkan pemeriksaan swab yang masih sangat terbatas saat ini.

“Makanya, hal tersebut menjadi fokus Siloam Hospitals Makassar untuk dapat memberikan layanan Swab atau PCR,” tambahnya.

Besar harapan, dengan tersedianya layanan swab tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *