Kunjungi Desa Terdampak Banjir dan Angin Puting Beliung, Bupati Lutra Lakukan Ini

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir, Sabtu (11/4/2020). (Foto : Humas Pemkab Luwu Utara).

MAKASSARCHANNEL.COM – Untuk kedua kalinya dalam sepekan ini, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, berkunjung ke desa yang baru saja terdampak bencana banjir dan angin puting beliung. Dia didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra Muslim Muhtar dan Kepala Dinas Sosial Lutra Besse A Pabeangi.

Kunjungan yang dilakukan, Sabtu (11/4/2020), itu merupakan kali kedua dilakukan Indah dan rombongan dalam sepekan terakhir. Bupati menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang melanda daerah itu, tanggal 1 dan 2 April 2020 lalu.

Bantuan paket sembako berisi mi instan, minyak goreng, susu kental manis, gula pasir, teh, kopi, ikan kaleng, dan kebutuhan dasar lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara Muslim Muhtar mengatakan, dalam kunjungan ini ada lima desa yang warganya menerima bantuan akibat banjir. Kelima desa itu adalah, Malangke, Pince Pute, dan Ladongi di Kecamatan Malangke serta dua di desa di Kecamatan Malangke Barat, Cenning, dan Limbong Wara.

Berita Terkait :
Usai Dikarantina 14 Hari, 17 Mahasiswa Asal Seko Lutra Bebas Covid-19

“Total jumlah KK yang terdampak angin puting beliuang itu sebanyak 562. 155 KK di Malangke Barat dan 407 KK di Malangke,” ujar Muslim.

Setelah memberikan bantuan kepada korban banjir, Indah mengunjungi Desa Polewali, Mario, dan Tingkara menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung.

Khusus di Desa Polewali, kata Muslim, terdapat 29 unit rumah, satu pos ronda, dan 1,25 hektare kebun jagung terdampak angin puting beliung.

“Estimasi bantuan Rp42 juta,” katanya.

Sementara di Mario, dua unit rumah terdampak dengan estimasi bantuan Rp46 juta.

“Khusus di Tingkara, ada 19 unit rumah yang kena dampak dengan estimasi bantuan Rp40 juta,” katanya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *