Dinas LHK Pangkas Pohon Depan Lapangan Gelora Sinjai

MAKASSARCHANNEL.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai memangkas pohon di depan Lapangan Gelora Massa, Jl HOS Cokroaminoto, Sinjai, Kamis (2/4/2020) siang.

Pemangkasan yang juga melibatkan Dinas PUPR ini sebagai antisipasi terhadap kemungkinan pohon tumbang yang dapat mencelakakan pengguna jalan umumnya dan rumah penduduk.

Penduduk setempat dan warga yang sering mangkal di tempat itu mengapreasisi langkah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai itu, apalagi pohon di situ rata-rata sudah tinggi berusia tua.

“Ini langkap tepat karena pohon-pohon ini sudah tua dan tinggi sehingga rawan tumbang,” tutur salah seorang warga yang bermukim dekat pohon- yang dipangkas itu.

Baca Juga :
Pelayanan Disdukcapil Sinjai Tetap Normal

Zulkarnaen, salah seorang warga setempat, mengaku, setiap hari selalu khawatir jika sewaktu-waktu pohon itu tumbang.

“Makanya mewakili mewakili masyarakat Sinjai, saya minta pemerintah meremajakan pohon yang sudah tua dan sangat tinggi, guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat,” katanya.

“Dan Alhamdulillah, hari ini, Dinas Lingkungan Hidup yang dibantu oleh Dinas PUPR, sudah dapat merespon keluhan kami. Terima kasih atas respon pemerintah,” katanya. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *