Adnan Pimpin Apel Penyemprotan Massal Disinfektan Di Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberi arahan saat memimpin apel penyemprotan disinfektan secara massal di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin apel bersama penyemprotan disinfektan massal secara serentak di Kabupaten Gowa, Rabu (1/4/2020).

Apel ini melibatkan banyak pihak. Antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran. Ada pula unsur TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, dan sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Gowa.

Bupati Adnan mengingatkan, bahwa Covid-19 sudah menjadi pandemi dunia dan telah masuk ke Indonesia yang menyebabkan banyak korban meninggal.

Pemkab Gowa, kata Adnan, berupaya mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 melalui penyemprotan disinfektan secara massal.

“Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan covid-19 ini,” kata Adnan yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa.

Berita Terkait :
Cegah Corona, Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa Disemprot Disinfektan

Menurutnya, titik fokus penyemprotan serentak ini adalah lokasi strategis di Kabupaten Gowa. Seperti tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi warga.

Adnan berharap petugas yang terlibat dalam penyemprotan massal tersebut ikut mengedukasi masyarakat terkait bahaya yang ditimbulkan seseorang terkena virus corona.

Dia juga mengimbau masyarakat mengikuti arahan pemerintah sebagai bentuk partisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *