Meski Mengkritik, Messi Dukung Pemotongan Gaji Pemain Barcelona

Mega bintang Barcelona Lionel Messi mendukung kebijakan pemotongan gaji pemain Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)

MAKASSARCHANNEL.COM – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan, pemain bintang klub tersebut, Lionel Messi, tak pernah membantah pemotongan gaji di tengah COVID-19. Bahkan, La Pulga justru yang paling mendukung.

“Messi mengatakan pada saya sejak hari pertama, jika pengurangan ini harus dilakukan. Proposal tersebut datang dari para kapten dan itu menunjukkan komitmen mereka kepada klub,” kata Bartomeu kepada SPORT.

Seperti banyak negara di dunia, pandemi virus corona juga melanda Spanyol dan memaksa kompetisi domestik dan internasional di negara tersebut dihentikan. Buntutnya, klub-klub LaLiga tak mendapatkan penghasilan. Baik dari penjualan tiket dan sponsor-sponsor.

Untuk mengamankan neraca keuangan klub agar tidak jatuh di tengah krisis, Barcelona menerapkan pemangkasan upah buat para pemain sebesar 70 persen yang diumumkan, Kamis (26/3/2020).

Berita Terkait :
Lagi, Messi Raih Trofi Ballon d’Or 2019

Pemotongan gaji tersebut sempat mendapat penolakan dari beberapa pemain Los Cules. Meski demikian, aturan tersebut tetap dilakukan setelah dewan direksi berbicara dengan para kapten Barcelona, salah satunya Messi.

Hanya saja, meski setuju, Messi sempat mengkritik dewan direksi terkait keputusan itu.
Ia memang sepakat soal pemotongan gaji pemain, hanya saja pemain 32 tahun tersebut, tak menyukai sikap manajemen Barcelona yang menekan rekan-rekannya itu. (bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *